Domba Berkaki Tiga Kagetkan Warga Magelang

| | 0 komentar




Domba berkaki tiga mengagetkan warga Magelang, Jawa Tengah. Domba berusia lima bulan itu lincah berlari walaupun hanya dengan tiga kaki. Tingkah domba aneh ini pun membuat penasaran warga.

Domba berkaki tiga ini adalah milik Suwardi(65) warga Dusun Ketawang, Desa Kaliangkrik, Kecamatan Bandongan, Magelang. Dari penurutan Isvan (63) adik Suwardi kepada detikcom Rabu(23/2/2011), domba ini adalah anak sepasang domba yang mereka beli dua tahun lalu.

Sekitar lima bulan yang lalu, setelah Lebaran, domba betina mereka melahirkan dua ekor anak domba. Yang satu lahir normal, tapi tidak dengan anak domba yang satunya lagi.

"Satu di antaranya hanya berkaki tiga, berjenis kelamin laki-laki. Yang satunya seperti biasa sehat wal afiat tanpa kekurangan satu apapun," jelas Isvan.

Perasaan sedih awalnya dirasakan oleh Suwardi yang menjadi buruh tani ini ketika pertama mengetahui bahwa salah satu dari dua dombanya lahir cacat hanya dengan kaki tiga. "Saya awalnya bersedih karena banyak warga yang heran dan sering mengolok-olok domba saya dengan sebutan 'Domba Fitri Cap Kaki Tiga' saya diam saja," ucap Isvan.

Suwardi pun sempat malu mengeluarkan kambing kaki tiga ini dari kandangnya. Namun setelah berumur empat bulan, kambing kaki tiga ini ikut dikeluarkan dari kandang.

"Dengan lincahnya dia bergerak kesana-kemari dan berlari tanpa kesulitan," ucap Isvan.

Kini domba ini pun menjadi pusat perhatian warga desa. Orang-orang ramai ingin melihat domba aneh namun sehat ini. Isvan berharap domba ini bisa membawa berkah dan rezeki untuk keluarganya yang hanya bekerja sebagai buruh tani penggarap sawah.

"Ada yang datang menawar domba kakak saya Rp 10 juta tetapi kakak saya masih berpikir ulang untuk menjual dan melepaskanya," tutur Isvan.

Yang jelas, tidak ada mimpi dan firasat apapun bagi mereka sebelum memiliki domba berkaki tiga ini. "Tidak ada mimpi dan firasat. Yang pasti banyak warga dari luar desanya yang penasaran dan berdatangan ingin menyaksikan domba kesayangan kakak saya itu," ucap Isvan. 


sumber: http://bacaananda.blogspot.com/2011/02/domba-berkaki-tiga-kagetkan-warga.html

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com