Kekaisaran Terbesar Dalam Sejarah

| | 0 komentar

10 Kekaisaran Ottoman


Pada puncak kekuasaannya sekitar abad ke-16-17, Kekaisaran Ottoman membentang di tiga benua, menguasai sebagian besar Eropa Tenggara, Asia Barat dan Afrika Utara. yang berisi 29 propinsi dan negara bawahan yang sangat banyak, sementara yang lain diberikan berbagai jenis otonomi selama berabad-abad. Kekaisaran ini berada di pusat interaksi antara dunia Timur dan Barat selama enam abad. Dengan Konstantinopel sebagai ibukota provinsi, dengan control lahan yang luas l sekitar Mediterania timur pada masa pemerintahan Suleiman the Magnificent (memerintah 1520-1566), Kekaisaran Ottoman, dalam banyak hal, sebagai penerus I Kekaisaran Islam Romawi Timur (Byzantium). 

9 Kekhalifahan Umayyah


Kekhalifahan Umayyah adalah yang kedua dari empat kekhalifahan Islam, didirikan setelah kematian Muhammad. diperintah oleh dinasti Umayyah, yang namanya berasal dari Umayyah bin Abd Syams, kakek buyut dari khalifah pertama Umayyah. Meskipun keluarga Umayyah awalnya berasal dari kota Mekah, Damaskus adalah ibukota kekhalifahan mereka. Wilayah kekuasaanya mencakup lebih dari lima juta mil persegi, membuatnya menjadi kerajaan terbesar dunia, dan kerajaan bersebelahan kelima terbesar yang pernah ada. Bani Umayyah mendirikan negara Arab-Muslim terbesar dalam sejarah. Dari waktu Muhammad hingga tahun 1924, kekhalifahan berturut-turut dan kontemporer dimiliki oleh berbagai dinasti - yang terakhir adalah Kekaisaran Ottoman.  
8 Kekaisaran Persia


Babilonia, Akkadians, Assyria, Sumeria, Hitites, Bactrians, Scythians, Partia, Media, Elam, Mesir dan Etiopia . Sebelum kekaisaran Roma, ada Persia. Mereka pada dasarnya menyatukan seluruh Asia Tengah yang terdiri dari banyak berbedaan, budaya, kerajaan dan suku. Ini adalah kerajaan terbesar dalam sejarah kuno. Pada puncak kekuasaannya, kekaisaran ini mencakup sekitar 8 juta km2. kerajaan mencapai kejyaan pada masa pemerintahan Cyrus yang Agung, dengan kekuasaannya membentang di tiga benua: Asia, Afrika dan Eropa. 
7. Kekaisaran Bizaitun


Kekaisaran Bizantium atau Kekaisaran Romawi Timur, adalah Kekaisaran Romawi selama Abad Pertengahan, berpusat di ibukota Konstantinopel, dan diperintah oleh kaisar dalam suksesi langsung kepada kaisar Romawi kuno.Itu disebut Kekaisaran Romawi, dan juga Rumania. Selama keberadaannya, lebih dari seribu tahun, Kekaisaran tetap salah satu kekuatan ekonomi, budaya dan militer yang paling kuat di Eropa, walaupun kemunduran dan kerugian teritorial, khususnya selama Romawi dan Persia berperang.Kekaisaran Rum hancur pada tahun 1204 oleh Perang Salib Keempat, ketika dibubarkan dan dibagi menjadi Yunani dan Latin Bizantium. Meskipun akhirnya pemulihan Konstantinopel dan pembentukan kembali Kekaisaran di 1261, di bawah kaisar Palaiologan, perang sipil berturut-turut di abad keempat belas lebih lanjut melemahkan kekuatan Kekaisaran.
6. Dinasti Han
 

Selama periode Cina berperang menyatakan, seluruh China terlibat dalam perang sipil sebagai kerajaan-kerajaan yang berbeda di dalamnya berjuang satu sama lain dalam upaya untuk supremasi. Pada akhirnya, Negara Qin menang, dan melahap seluruh China, dengan 40 juta orang di bawah kontrol.Dinasti Qin walaupun tidak berlangsung lama, yang selanjutnya dikuasai dinasti Han, yang akhirnya mengendalikan China selama hampir 400 tahun.Periode Dinasti Han dianggap sebagai masa keemasan dalam sejarah Cina dalam bidang ilmiah, kemajuan teknologi, stabilitas ekonomi, budaya dan politik. Bahkan sampai hari ini, sebagian besar orang Tionghoa menyebut diri mereka sebagai orang Han. Saat ini, "orang Han" dianggap kelompok etnis tunggal terbesar di dunia.
   
5 Kerajaan Inggris


Di sepanjang hal terbesar, kekaisaran Inggris dikenal sebagai kerajaan terbesar dalam sejarah, karena mencakup lebih dari 13.000.000 kilometer persegi, yang kira-kira seperempat dari total luas lahan bumi, dan mengendalikan lebih dari 500 juta orang , juga merupakan seperempatpenduduk dunia. Akibatnya, warisan itu dicantumkan pada tanah ini menaklukkan sangat besar dalam hal reformasi politik, pertukaran budaya dan cara hidup. Bahasa Inggris, yang menyebar, adalah bahasa yang paling-banyak digunakan kedua di dunia saat ini, dan linguistik yang setuju bahwa bahasa Inggris adalah bahasa standar de facto dunia. Kerajaan Inggris pasti salah satu kerajaan yang paling berpengaruh yang pernah ada dalam sejarah manusia. 
4 Kekaisaran Romawi Suci


Selama abad pertengahan, mereka dianggap sebagai "adikuasa"pada zamannya.Pada saat itu, Kekaisaran Romawi Suci terdiri dari Perancis timur, seluruh Jerman, Italia utara dan bagian barat Polandia. Meskipun relatif kecil dalam hal kekuasaan, pengaruhnya terhadap sejarah Eropa Tengah masih terasa saat ini. Kekaisaran berlangsung pada pertengahan abad ke-19. Kekaisaran secara resmi dibubarkan pada tanggal 6 Agustus 1806 ketika Kaisar terakhir Romawi Suci, Francis II (kemudian Francis I dari Austria), turun tahta setelah kekalahan militer oleh Prancis di bawah Napoleon. Setelah keruntuhannya, negara-negara berikut muncul: Swiss, Belanda, Kekaisaran Austria, Belgia, Kekaisaran Prusia, Principality of Liechtenstein, Konfederasi Rhine dan Kerajaan Perancis pertama. 
3 Kekaisaran Rusia


Kekaisaran Rusia sudah berdiri dari tahun 1721 sampai Revolusi Rusia tahun 1917. Ini adalah penerus Tsardom Rusia, dan pendahulu dari Uni Soviet. Itu adalah bersebelahan kerajaan terbesar kedua dalam sejarah dunia, hanya dilampaui oleh Kekaisaran Mongol, dan kerajaan terbesar ketiga di belakang Kerajaan Inggris dan Kekaisaran Mongol. Pada satu titik pada tahun 1866, itu terbentang dari Eropa Timur, di Asia, dan ke Amerika Utara. 
2 Kekaisaran Mongolia


Semuanya berawal ketika Temujin (yang kemudian dikenal sebagai Genghis Khan), bersumpah di masa mudanya untuk menaklukan dunia dibawah kakinya.tindakan pertamanya adalah pemersatu suku-suku Mongolia tersebar. Lalu ia mengatur matanya di Cina, dan sisanya adalah sejarah. Dari Vietnam ke Hongaria, Kekaisaran Mongol adalah bersebelahan kerajaan terbesar dalam sejarah umat manusia. Sayangnya untuk mereka, kerajaan mereka terlalu besar untuk dikendalikan, dan tidak ada persatuan di antara budaya yang berbeda. Mongol adalah pejuang tak kenal takut dan kejam, namun memiliki sedikit pengalaman dalam administrasi. Gambar dari Mongol sebagai orang brutal dan buas terkenal melalui sejarah.
    
1 Rum


Pada mulanya mereka dipimpin oleh raja-raja ilahi, maka mereka menjadi republik (mungkin masa mereka yang terbesar) sebelum akhirnya menjadi sebuah kekaisaran. Bagaimana sekelompok petani, yang memulai menangkis serigala untuk melindungi ternak mereka, akhirnya menjadi kerajaan terbesar dalam sejarah. Ditambah dengan sistem militer dan administrasi yang sangat baik, Kekaisaran Romawi, atau lebih tepatnya Roma kuno, adalah juga salah satu kekaisaran terpanjang abadi.
Romawi Kuno memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan hukum, perang, seni, sastra, arsitektur, teknologi, agama dan bahasa di dunia Barat. Bahkan banyak sejarawan menganggap Kekaisaran Romawi menjadi kerajaan yang sempurna - berpengaruh, adil, tahan lama, besar, serta membela dan ekonomi maju. Pengaruh Kekaisaran Romawi dirasakan sampai hari ini, jika tidak ada alasan selain berpengaruh terhadap Gereja Katolik, yang mengambil banyak nous administrasi .

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com